Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Hotel di Jakarta untuk Staycation


Sebagai ibu kota dan kota metropolitan nomor satu di Indonesia, Jakarta memiliki beragam akomodasi yang menarik untuk dicoba seperti hotelnya. Bermacam-macam fasilitas disediakan sesuai dengan harga yang bervariasi. Semenjak pandemi Covid 19 dan adanya larangan berlibur ke luar kota yang diberlakukan oleh pemerintah, banyak orang melakukan staycation. Staycation seringkali dilakukan di hotel-hotel yang bagus dan mewah. Ada banyak pilihan hotel mewah di Jakarta yang bisa kamu pesan melalui Traveloka, seperti Hotel Aryaduta.

Kamu bisa melakukan staycation sendiri atau bersama teman-teman bahkan rekan kerja. Akan tetapi, dengan siapapun kamu melakukan staycation, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal agar staycation mu menjadi lebih berkesan.

1. Pilih Hotel Dekat dengan Mall

Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan saat staycation adalah berbelanja di mall. Sekarang sudah banyak hotel di Jakarta yang terintegrasi dengan mall. Ada yang menyambung dengan jembatan gantung dan ada yang mall nya terletak di lantai dasar. Hal ini sejalan dengan konsep staycation yang tidak membuat kamu berpindah-pindah tempat dalam jarak jauh. Selain berbelanja, kamu juga dengan mudah bisa membeli makanan di mall untuk dikonsumsi baik di tempat maupun take away dan dinikmati di kamar hotelmu.

2. Ada Kolam Renang

Aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan saat staycation adalah berenang. Kamu bisa menghabiskan banyak waktu untuk berenang di hotel. Apalagi sekarang ini banyak hotel menawarkan fasilitas kolam renang pribadi yang langsung terhubung dengan pintu kamar. Kamu bisa dengan mudah mencari hotel dengan fasilitas kolam renang pribadi di Traveloka. Pemesanan hotel melalui Traveloka juga lebih mudah dan aman karena Traveloka memiliki layanan service yang ramah dan tersedia selama 24 jam.  

3. Penawaran Fasilitas yang Lengkap

Hotel-hotel di Jakarta selalu menawarkan fasilitas yang terbilang lengkap dibandingkan hotel di wilayah lainnya di Indonesia. Fasilitas tentunya menjadi pertimbangan yang harus dipikirkan saat akan melakukan staycation. Misal jika kamu akan melakukan staycation bersama keluarga dengan anak kecil, hotel dengan fasilitas playground dan klub anak bisa anda jadikan pilihan. Fasilitas lainnya seperti pusat kebugaran, sauna dan bar juga seharusnya dimiliki oleh sebuah hotel terlebih lagi hotel-hotel mewah.

4. Dekat dengan Transportasi Umum

Akomodasi transportasi selama staycation juga sangat penting terlebih lagi jika kamu tidak memiliki atau malas membawa kendaraan pribadi. Kamu bisa menginap di hotel yang dekat dengan transportasi umum seperti Transjakarta, MRT atau LRT. Dengan ini, kamu jadi tidak perlu repot mencari transportasi umum lagi atau membawa barang yang banyak dan berat untuk berjalan jauh mencari transportasi umum. Meskipun sekarang sudah ada transportasi online, penggunaan transportasi umum tetap sangat direkomendasikan karena tidak memakan biaya yang terlalu besar.

5. View yang Bagus

Bisa ditemukan banyak hotel di Jakarta yang menawarkan pemandangan kota yang cantik terlebih lagi jika kamu menginap di lantai yang cukup tinggi. Kamu bisa menikmati pemandangan lampu-lampu dan gedung-gedung tinggi yang ada di Jakarta. Selain bisa menikmati pemandangannya, kamu juga bisa berswafoto dengan latar belakang pemandangan ini untuk kemudian diunggah ke media sosial.

6. Pilih Kamar dengan connecting door

Jika kamu memilih untuk melakukan staycation dengan teman dalam jumlah banyak atau rekan kerja, ada baiknya memilih kamar dengan connecting door. Kamu bisa masuk ke kamar yang terhubung dengan connecting door tanpa melewati pintu utama. Kamar dengan fasilitas ini juga sangat diminati oleh orang-orang yang berlibur bersama keluarga besar.

Itu dia beberapa tips yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan staycation. Banyak manfaat yang didapatkan dari staycation, mulai dari refreshing, memiliki suasana baru, sampai memiliki waktu untuk me time. Jangan lupa untuk melakukan pemesanan hotel hanya melalui Traveloka karena pilihan hotel yang banyak serta harga yang bersaing. Kamu bisa melakukan pemesanan hotel dengan mudah dan aman serta bisa menikmati waktu staycation mu lebih dulu dan bayar nanti dengan fitur pembayaran Traveloka paylater.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Hotel di Jakarta untuk Staycation "