Meningkatnya varian produk cologne bayi di pasaran, diiringi dengan kesadaran orang tua untuk memberikan stimulus pada indra penciuman si kecil. Dari sekian banyak produk yang ditawarkan, pastikan untuk tidak memilih berdasarkan bentuk dan warnanya yang lucu, ataupun karena produknya cukup populer digunakan. Sebab ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum membelinya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut.

Beberapa Hal Penting Ketika Memilih Cologne Bagi Sang Buah Hati

1. Terbebas dari Alkohol

Sudah bukan menjadi rahasia jika beberapa parfum menambahkan alkohol pada produk parfum orang dewasa, namun kandungan ini akan sangat berbahaya jika ditemukan pada cologne khusus bayi. Sebab kulit bayi masih tergolong sensitif dan akan sangat berbahaya jika terkena kandungan tersebut. Demi menjaga kesehatan kulitnya, akan lebih baik jika bunda memilih produk bebas alkohol.

2. Memilih Aroma Lembut

Saat menemukan rak khusus cologne, hal pertama yang wajib dilakukan adalah mengetes wanginya terlebih dahulu. Sebab aroma cologne, bisa menjadi bahan pertimbangan penting karena berdampak langsung pada indra penciumannya yang cukup sensitif. Jika memungkinkan, pilihlah produk yang mengeluarkan wangi lembut dan tidak terlalu tajam seperti milik Mitu Baby cologne sebagai pilihan terbaik.

3. Mempertimbangkan Penggunaan Bahan Alami

Apabila bunda sedang mencari cologne bayi terbaik bagi si kecil, ada baiknya untuk memilih produk yang tidak menggunakan zat kimia sedikitpun di dalamnya. Alih alih bahan kimia, akan lebih bagus jika bunda memilih produk cologne yang dibuat dengan bahan alami. Selain aromanya yang tidak terlalu menyengat, khasiat dari bahan alami dapat melindungi sekaligus melembabkan agar tidak mudah iritasi.

4. Tidak Mengandung Bahan Berbahaya

Bukan hanya alkohol, ternyata masih ada beberapa bahan kimia lainnya yang tidak boleh sampai mengenai kulit si kecil yang cenderung sensitif. Beberapa bahan tersebut terdiri dari paraben yang digunakan untuk mengawetkan, serta fenoksietanol yang dapat membunuh bakteria berbahaya. Meski terkesan baik bagi kulit, namun bahan kimianya dianggap berbahaya jika sampai mengenai kulitnya yang tipis nan halus.

5. Melihat Tanda Uji Klinik Hypoallergenic

Umumnya pewangi memang dicampurkan dengan berbagai zat kimia, yang akan berbahaya ketika dikenakan untuk si kecil. Oleh karenanya, bunda perlu memilah dan memilih cologne bayi tepat yang sesuai dengan kebutuhannya. Untuk memastikan apakah produk pilihan aman digunakan, bisa dilihat dari adanya tanda uji klinik Hypoalllergenic. Sebab tanda tersebut memiliki bahwa bahan yang digunakan dalam produk tersebut tidak akan menimbulkan alergi.

Tidak ada yang orang tua yang tidak senang ketika sang buah hati tampak segar dan wangi berkat cologne khusus bayi. Sebelum membelikannya bagi si kecil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak mengganggu kesehatan kulitnya yang masih sangat sensitif. Dengan memastikan tidak ada kandungan berbagaya di dalamnya, maka produk aman digunakan dan dapat membuatnya merasa senang ketika mencium wanginya.

Originally posted 2020-09-30 12:39:23.