Rahasia Weton Kamis Pon: Watak, Karir, Jodoh, dan Rezeki

Dalam kitab Primbon Jawa kuno terdapat sejumlah weton yang bisa digunakan oleh masyarakat Jawa untuk meramalkan watak, cinta, karir, dan rezeki seseorang. Salah satu weton tersebut adalah Kamis Pon.

Weton ini memiliki neptu sebesar 15 dengan Kamis 8 dan Pon 7. Hal tersebut membuat orang-orang yang lahir di Kamis Pon memiliki beberapa hal unik seperti berikut ini.

Watak

Kita mulai dari watak Kamis Pon dimana dalam Primbon Jawa dikatakan bahwa mereka memiliki sifat atau watak mirip Sumur Sinobo, artinya orangnya cukup tertutup dan pendiam. Meskipun begitu mereka juga akan sangat mengerikan jika sudah tidak bisa menahan diri, bahkan mereka akan sangat berbahaya untuk didekati juga sudah tersulut emosi.

Orang-orang yang lahir di weton ini juga tergolong cerdas, memiliki tekad yang kuat, dan akan selalu melakukan yang terbaik ketika sudah dipercayakan sebuah pekerjaan. Mereka juga memiliki sifat peduli kepada sesama dan sangat suka menolong. Jika weton ini sudah menjadi orang tua maka mereka akan sangat bijak dan menjadi tempat curhat terpercaya oleh anak-anak.

Watak lainnya yang dimiliki oleh Kamis Pon adalah mereka sangat berpegang teguh atas apa yang dipercaya dan tidak mudah terpengaruh oleh omongan orang lain. Tidak hanya itu orang-orang tersebut juga sangat pintar dalam menyimpan rahasia dan tidak suka mencampuri urusan orang lain.

Ada sebuah hal unik mengenai watak dari weton ini, yaitu jika dia perempuan maka orang tersebut terkenal sangat pandai dalam memikat hati lawan jenisnya. Mereka juga lebih mementingkan penampilan seperti berdandan daripada mencari rezeki.

Karir

Selanjutnya untuk masalah karir Kamis Pon akan lebih cocok jika bekerja sebagai bendahara, pedagang, marketing, dan beberapa jenis pekerjaan lainnya dalam bidang finansial atau yang membutuhkan ketelitian. Hal ini karena orang-orang tersebut memiliki kemampuan otak yang bagus dan sangat bersungguh-sungguh dalam menyelesaikan semua tugas yang diberikan kepadanya.

Puncak keemasan dari weton ini adalah saat menginjak usia 25 sampai 30 tahun kemudian ketika usianya sudah menyentuh 55 sampai 60 tahun mereka akan mendapatkan berkah. Ketika ingin membuat hajatan maka hari Minggu atau Rabiul Awal adalah waktu yang paling tepat, karena saat itu merupakan hari baik menurut Primbon Jawa bagi weton yang satu ini.

Tidak hanya untuk membuat sebuah hajatan saja namun jika mereka ingin membuka usaha juga harus menggunakan hari tersebut. Namun, tidak semua hari Minggu itu baik karena mereka sebaiknya menghindari Hari Naas.

Cinta

Kamis Pon memiliki neptu yang tergolong besar yaitu 15 dimana hal ini membuat mereka akan lebih cocok jika mendapatkan pasangan atau menikahi seseorang yang lahir di weton dengan jumlah neptu antara 14 atau 9. Contohnya adalah Minggu Wage, Rabu Pon, Minggu Pahing, Jumat Kliwon, dan Sabtu Legi.

Ketika salah satu weton tersebut menjadi pasangan atau menikah dengan Kamis Pon maka rumah tangga mereka akan mendapatkan kebahagiaan dan keberuntungan sampai maut memisahkan. Meskipun begitu bukan berarti selain weton-weton tersebut kehidupan rumah tangga mereka akan buruk.

Rezeki

Beralih ke urusan rezeki dari Kamis Pon dapat dikatakan baik karena mereka sangat sederhana sehingga membuat kehidupan keluarga akan berkecukupan atau bahkan bisa bergelimang harta jika pandai mengaturnya. Rezeki keluarga juga akan meningkat jika kedua orang tua weton ini memiliki neptu dibawah 15.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar