Rahasia Weton Kamis Pahing: Watak, Karir, Jodoh, dan Rezeki

Weton adalah sebuah istilah yang di sini digunakan oleh masyarakat khususnya dari daerah Jawa untuk melakukan identifikasi atau pengelompokan pasaran di dalam kalender Jawa berdasar hari dimana Anda lahir, seperti pahing, legi, Kliwon, pon dan wage. Orang Jawa pada zaman dahulu menggunakan weton tersebut sebagai salah satu patokan dalam menentukan nasib mereka.

Umumnya masyarakat Jawa memang sangat percaya dengan pengaruh dari weton di dalam kehidupan. Weton tersebut dapat membaca karir, karakter bahkan jodoh dari seseorang. Untuk Anda yang percaya dengan weton jawa, berikut ini akan diberikan ulasan mengenai weton Kamis pahing yang perlu diketahui.

Watak

Seseorang yang lahir pada hari Kamis pahing tersebut akan mempunyai karakter dan watak yang baik. Mereka mempunyai hati yang begitu lembut dan suka mengalah serta tidak tega terhadap apapun melindungi serta mempunyai kebaikan hati dan juga naluri untuk merawat dengan baik. Seseorang yang memiliki weton tersebut juga begitu rajin dan selalu bekerja keras untuk memperoleh apa yang ia cita-citakan.

Mereka juga begitu berwawasan luas dan cerdas. Selain itu juga weton ini pandai sekali berbicara. Umumnya seseorang yang lahir pada Kamis pahing tersebut begitu mencintai keindahan dan kebersihan. Jadi ketika mereka mengunjungi tempat tinggal seseorang, maka mereka akan merasakan nyaman saat tempat tersebut begitu bersih dan rapi.

Tidak hanya itu saja, mereka yang lahir pada weton tersebut mempunyai sifat yang begitu modis dan fashionable. Sifat negatif yang dimiliki weton ini yaitu mereka mudah curiga, tinggi hati serta tidak tulus karena selalu mengharapkan balasan jika mereka memberikan sesuatu pada seseorang.

Karir

Berdasarkan primbon Jawa, mereka yang lahir pada hari Kamis pahing tersebut diketahui mempunyai karir yang begitu bagus dan mampu memperoleh banyak uang dari apapun yang telah mereka kerjakan. Pemilik weton tersebut cocok untuk bekerja dengan cara mengandalkan otak jika dibandingkan dengan otot.

Contoh pekerjaan tersebut seperti akuntan, guru, dokter, ilmuwan, peneliti maupun dosen. Hal itu tentu saja terjadi oleh karena weton ini mempunyai kecerdasan yang begitu luar biasa. Selain itu, pemilik dari weton akan membuat derajat orang tuanya jadi lebih terangkat.

Weton Kamis pahing ini juga dipercaya begitu telaten dengan pekerjaan yang mereka lakoni. Itulah akhirnya yang mengakibatkan para pemilik weton tersebut begitu cocok untuk membangun sebuah usaha di dalam sektor tumbuhan, seperti tanaman kayu dan juga pertanian.

Cinta

Untuk masalah percintaan sendiri pemilik weton Kamis pahing tersebut adalah mereka yang paling unik menurut primbon Jawa. Kamis pahing akan sangat cocok sekali jika mereka berjodoh dengan neptu lebih kecil seperti 12, 7 dan 17. Menurut primbon, kamis pahing menikah dengan beberapa weton di atas maka nasibnya akan begitu baik. Kehidupan rumah tangga mereka akan dilimpahi banyak rezeki dan harmonis.

Rezeki

Jika dihitung berdasar pada perhitungan primbon jawa, weton ini mempunyai neptu yang cukup tinggi yaitu 17. Mempunyai neptu yang begitu tinggi maka tidak perlu mengkhawatirkan mengenai masalah ekonomi, karena akan selalu berlimpah keberkahan. Selain itu, mereka yang lahir pada Kamis pahing hidupnya begitu berkecukupan dan memberikan banyak rezeki pada orang tua.

Selain itu, Kamis pahing diprediksi akan memiliki hidup yang berkecukupan serta jarang memperoleh kesulitan. Tidak hanya itu saja weton ini terlahir dengan harta yang begitu melimpah. Kamis pahing memang begitu beruntung jika membahas mengenai masalah ekonomi maupun rezeki di dalam hidup, karena mereka akan memperoleh uang dari apapun yang  dilakukan.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar