Rahasia Weton Rabu Kliwon: Watak, Karir, Jodoh, dan Rezeki

Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki suatu kebudayaan yang sudah dijaga sejak jaman dahulu. Masyarakat Jawa juga memiliki kebudayaan tersebut yang dikenal dengan nama weton.

Weton adalah tanggal lahir seseorang dilihat menggunakan kitab Primbon Jawa kuno. Ada banyak sekali weton dalam perhitungan Jawa kuno tersebut salah satunya adalah Rabu Kliwon yang akan kita bahas berikut ini.

Watak

Berdasarkan ramalan dari kitab Primbon Jawa kuno orang-orang yang lahir dengan weton Rabu Kliwon memiliki watak layaknya Lakuning Srengenge. Artinya orang-orang ini mempunyai sifat seperti Matahari yang dapat memberikan cahaya atau harapan bagi orang lain yang berada di sekitarnya dalam hal baik.

Mereka juga memiliki beberapa sifat positif seperti baik, pintar, disiplin, dan sangat menghargai janji yang sudah dibuat. Orang-orang tersebut juga umumnya sangat memperhatikan penampilan, pandai berbicara, dan sangat peduli terhadap sesama. Salah satu watak bawaan mereka sejak lahir adalah berjiwa pemimpin.

Hal tersebut membuat orang-orang yang lahir di weton ini akan sangat mudah memberikan arahan kepada bawahan mereka. Bahkan bawahan mereka juga akan sangat mudah berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang-orang yang lahir dengan weton Rabu Kliwon. Meskipun begitu weton ini juga memiliki beberapa watak negatif seperti mudah marah dan tersinggung.

Maka dari itu banyak orang yang sangat berhati-hati ketika berbicara maupun bertindak di sekitar weton tersebut. Watak ini juga didukung dengan sifat suka membantah yang dimiliki sehingga membuat orang lain akan sangat segan terhadap mereka. Lucunya meskipun salah weton ini sangat keras kepala dan tidak mau disalahkan.

Karir

Beralih ke urusan karir dari Rabu Kliwon, dimana mereka bisa bekerja di sejumlah bidang karena memiliki watak disiplin, bertanggung jawab, dan berjiwa pemimpin. Namun satu pekerjaan yang dianggap paling cocok adalah pengusaha, karena weton ini juga memiliki watak suka membantah sehingga membuat mereka akan mudah berselisih paham dengan rekan kerja atau atasan.

Selain itu weton ini juga bisa bekerja sebagai abdi negara seperti Polisi atau TNI sebab mereka akan berdedikasi tinggi kepada bangsa. Berdasarkan ramalan Primbon Jawa kuno jika orang-orang tersebut sudah merasa betah dan nyaman dengan apa yang sedang dikerjakan sekarang maka bisa dipastikan jenjang karir mereka juga akan sangat baik.

Cinta

Rabu Kliwon memiliki neptu berjumlah 15 dengan Rabu 7 dan Kliwon 8 sehingga membuat mereka lebih cocok jika memiliki pasangan dengan weton yang memiliki neptu berjumlah 14 atau 9. Hal ini karena menurut Primbon Jawa kuno neptu dibawah 15 akan bisa melengkapi dan menjadi penyeimbang untuk watak dari neptu tersebut.

Beberapa contoh weton dengan jumlah neptu tersebut adalah Minggu Pahing, Minggu Wage, Rabu Legi, Rabu Pon, Rabu Legi, dan Jumat Kliwon. Ketika Rabu Kliwon mendapatkan pasangan salah satu dari weton tersebut maka hubungan asmara mereka akan sangat harmonis dan bertahan hingga akhir hayat.

Rezeki

Untuk urusan rezeki dari Rabu Kliwon akan makmur jika weton sang ayah atau kakak memiliki neptu di bawah 15. Namun jika ternyata neptu dari ayah atau kakak di atas 15 maka rezeki mereka dan keluarga kurang bagus. Berikut beberapa weton dengan jumlah neptu di bawah 15 yaitu Kamis Pon, Rabu Pahing, Sabtu Pon, Sabtu Pahing, Kamis Kliwon, Sabtu Kliwon, dan Kamis Pahing.

Selain weton ayah dan kakak, jenjang karir dari Rabu Kliwon juga mempengaruhi rezeki yang diperoleh. Maka dari itu pastikan pekerjaan yang sedang ditekuni tetap berjalan dengan baik agar rezeki yang datang juga tetap seimbang.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar