Rahasia Weton Rabu Legi: Watak, Karir, Jodoh, dan Rezeki

Dalam kitab Primbon Jawa Kuno terdapat beberapa weton yang bisa digunakan untuk meramal watak, rejeki, cinta, dan karir seseorang. Weton sendiri merupakan tanggal lahir seseorang menurut perhitungan Jawa.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Rabu Legi yang memiliki neptu 12 dengan Rabu 7 dan Legi 5. Neptu ini tergolong besar sehingga membuat weton tersebut cukup unik.

Watak

Menurut kitab Primbon Jawa Kuno Rabu Legi memiliki watak atau karakter seperti Padangon Jagur yang memiliki arti orang-orang tersebut sangat kuat, waspada, dan galak. Kuat disini maksudnya mereka sangat berpegang teguh kepada apa yang mereka percayai namun tetap menghormati tata krama.

Sedangkan galak disini maksudnya mereka sangat tidak suka dengan ketidakadilan, apalagi bagi orang-orang di sekitarnya. Dalam urusan berinteraksi dengan orang lain mereka sangat bijaksana, supel, dan loyal, dimana hal tersebut membuat banyak orang yang menyukai sifat tersebut sehingga membuat Rabu Legi akan banyak memiliki teman.

Weton yang satu ini juga terkenal memiliki wawasan yang luas dan bisa dengan mudah mengayomi orang di sekitarnya. Sayangnya mereka juga memiliki beberapa sifat buruk seperti suka mengharapkan imbalan dari apa yang lakukan, suka membantah, dan suka dipuji atau disanjung oleh orang lain.

Karir

Orang-orang Rabu Legi lebih cocok jika bekerja di bidang kehidupan sosial atau yang berhubungan dengan interaksi bersama orang banyak. Contoh beberapa pekerjaan tersebut adalah TNI, Polisi, Guru, Humas, dan Pengacara. Hal tersebut dikarenakan sifat mudah mengayomi yang dimiliki membuat banyak orang perlahan mulai menyukai mereka dan mengikuti apa yang dikatakan.

Akan tetapi karena watak galak yang dimiliki membuat mereka sangat tidak suka diperintah apalagi disuruh-suruh. Mereka bahkan tidak segan-segan untuk keluar dari pekerjaan yang sedang ditekuni jika sudah tidak suka lagi dengan atasannya. Meskipun begitu orang-orang yang lahir di weton ini juga bisa dengan mudah membuka usaha baru karena mereka memiliki wawasan yang luas.

Ada sebuah prinsip yang umumnya dipegang oleh weton ini yaitu mereka lebih mementingkan jabatan dibandingkan uang. Karena menurut mereka semakin tinggi jabatan yang dimiliki maka semakin banyak juga uang yang masuk dompet mereka.

Jodoh dan Cinta

Beralih ke urusan asmara atau cinta dari Rabu Legi akan dikatakan cocok jika mereka mendapatkan pasangan dengan jumlah neptu mencapai 12, 7, atau 17. Beberapa contoh weton dengan jumlah neptu tersebut adalah Minggu Pon, Senin Kliwon, Sabtu Kliwon, Selasa Wage, Kamis Pahing, Rabu Legi, dan Kamis Wage.

Ketika salah satu dari weton tersebut menjadi pasangan untuk Rabu Legi maka bisa dipastikan kondisi rumah tangga mereka kelak akan sangat bahagia selamanya. Tidak hanya itu kedua pasangan tersebut juga akan saling melengkapi satu sama lain dan menjadi support system yang baik ketika dibutuhkan.

Rezeki

Untuk urusan rezeki sendiri Rabu Legi tergolong salah satu weton yang akan sukses dan memiliki hidup yang berkecukupan sampai masa tuanya kelak. Hal ini dikarenakan mereka sangat pintar dalam mengatur keuangan dan tidak terlalu suka mengejar materi, sehingga apa yang didapat akan selalu disyukuri meskipun sedikit.

Rezeki yang awalnya sedikit tersebut akan disisihkan sebagai jaminan masa tua karena weton yang satu ini juga terkenal akan kesederhanaannya. Selain itu rezeki weton dengan jumlah neptu mencapai 12 ini juga akan meningkat jika ayah atau kakak memiliki weton dibawah 12 neptu.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar