Rahasia Weton Selasa Legi: Watak, Karir, Jodoh, dan Rezeki

Orang dengan weton Selasa legi jumlahnya tergolong sedikit bila dibandingkan dengan weton yang lainnya. Weton yang satu ini bahkan nilainya terkecil nomor dua dari seluruh jumlah weton yang ada.

Melalui weton inilah, Anda bisa menghitung mengenai kecocokan jodoh serta mengetahui tentang peruntungan masa depan dari weton tersebut. Oleh sebab itu, tak heran apabila banyak orang yang mempercayainya.

Watak Weton Selasa Legi

Di dalam primbon Jawa, watak weton ini digambarkan dengan Lakuning Geni, yakni mempunyai karakter seperti api. Bila diterjemahkan, maka karakter yang ada pada kelahiran tersebut identik dengan watak yang mudah tersulut emosi, mudah marah, dan meledak-ledak. Seseorang yang lahir pada weton tersebut akan berusaha dengan maksimal untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan.

Selain itu, karakter atau watak lainnya dari weton tersebut adalah mandiri dan tegas. Sedangkan, watak buruk yang ada pada weton tersebut yakni mudah cemburu dan pemarah. Sifat buruk yang lain, Selasa legi tersebut tipikal orang yang tak mudah menerima keputusan bila tak dijelaskan dengan detail dan rinci.

Namun, walau mempunyai watak buruk yang digambarkan dengan api, weton ini mempunyai sejumlah watak baik pada dirinya. Keistimewaan yang dimiliki adalah pribadi yang mudah membaur dengan orang baru, luwes, dan menyenangkan. Watak baik tersebut membuat weton ini tampak dikelilingi dengan banyak teman, sehingga sangat jarang tampak sendiri.

Karer Weton Selasa Legi

Melihat watak dan karakter dari weton Selasa legi, maka karer yang cocok yakni menjadi wirausahawan, pengajar, dan pemimpin. Kelahiran weton tersebut tak cocok untuk menjadi bawahan atau karyawan, karena bertentangan dengan wataknya yang senang membantah serta tak suka diatur. Oleh sebab itu, menjadi pemimpin adalah karir terbaik serta cocok dengan karakter weton ini.

Karer tersebut antara lain kepala daerah, bupati, camat, dan kepala desa. Selain itu, seseorang dengan weton tersebut bisa bekerja menjadi seorang guru, dosen, ataupun pengajar lainnya. Kelahiran pada hari Selasa tersebut akan mudah dalam mengarahkan muridnya sampai mencapai keberhasilan, pasalnya weton ini memiliki watak dasar murah hati.

Jodoh dan Cinta Weton Selasa Legi

Berbicara tentang cinta, tentu akan mengundang sejumlah pertanyaan mengenai kecocokan pasangan. Pertanyaan tersebut seperti apakah Selasa legi dan Minggu legi cocok dan apakah Kamis kliwon dan Selasa legi cocok untuk menikah serta masih banyak lagi pertanyaan lainnya.

Untuk mempermudah menjawab beberapa pertanyaan itu, ada sejumlah saran weton yang tergolong cocok menikah dengan weton Selasa legi. Kelahiran ini akan cocok bila bertemu seseorang yang mempunyai weton dengan jumlah 11 ataupun 16.

Kecocokan jodoh tersebut dapat dikatakan telah digariskan saat seseorang lahir berdasarkan kepercayaan pada primbon Jawa. Orang yang mempunyai jumlah weton 11 ataupun 16 adalah seseorang yang lahirnya pada hari Kamis kliwon, Rabu wage, Selasa kliwon. Sabtu pon, Senin pon, Rabu pahing, dan Jumat legi.

Rezeki Weton Selasa Legi

Bila dilihat  dari wetonnya, maka jumlah weton ini merupakan terkecil kedua dari weton jenis yang lainnya. Jumlah weton tersebut tergolong kecil sekali, yakni 8. Sehingga, ramalan rejekinya pun kecil. Walau demikian, rejeki pada keluarga weton tersebut pun dipengaruhi dengan jumlah weton sang ayah (bila anak pertama) serta jumlah weton sang kakak (bila bukanlah anak pertama). Walaupun ramalan rejeki weton tersebut tergolong kecil, bila berusaha maksimal maka akan memperoleh hasil yang lebih.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar