Rahasia Weton Senin Pahing: Watak, Karir, Jodoh, dan Rezeki

Dalam Kitab Primbon Jawa Kuno terdapat sejumlah weton atau yang umumnya dikenal dengan sebutan tanggal lahir. Dari sekian banyaknya weton tersebut salah satunya akan kita bahas kali ini yaitu Senin Pahing.

Senin Pahing sendiri dikatakan memiliki 13 neptu dengan 4 senin dan 9 pahing. Hal tersebut bisa digunakan untuk meramal watak, karir, cinta, dan rezeki seseorang.

Watak

Berdasarkan Kitab Primbon Jawa Kuno, orang-orang yang lahir di Senin Pahing memiliki watak atau karakter mirip Lakuning Lintang yang memiliki arti orang tersebut lebih suka menyendiri dan tertutup. Maksud dari ramalan tersebut adalah orang-orang yang lahir di weton ini lebih tidak terlalu suka dengan sesuatu yang berbau keramaian hal tersebut kemudian membuat mereka menjadi tertutup.

Meskipun demikian orang-orang tersebut sangat sabar dan tidak terlalu suka mencari masalah. Mereka lebih suka tidak menarik perhatian karena itu akan membuat keramaian, oleh karena itu apapun masalahnya mereka lebih memilih untuk diam agar masalah tersebut cepat selesai. Akan tetapi jika mereka sudah hilang kendali maka sisi paling mengerikannya akan keluar seketika.

Weton dengan jumlah neptu mencapai 12 ini juga dikenal sebagai sosok pemaaf dan memiliki rasa tolong menolong yang sangat tinggi. Namun sifat suka menolong tersebut kadang sering dimanfaatkan oleh orang lain sehingga membuat orang-orang Senin Pahing sangat mudah terkena penipuan baik oleh orang terdekat mereka maupun orang yang baru dikenal.

Karir

Untuk urusan karir Senin Pahing dikenal sebagai orang-orang yang akan sangat serius ketika menerima sebuah pekerjaan. Namun sayangnya mereka sangat tidak suka diatur apalagi harus bekerja di bawah perintah orang lain, maka dari itu weton yang satu ini lebih cocok menjadi wirausahawan karena mereka merupakan sosok pekerja keras dan tidak kenal lelah.

Akan tetapi orang-orang ini wajib memiliki pekerja atau asisten yang baik dan terampil, karena mereka merupakan tipe orang pelupa. Oleh karena itu mereka membutuhkan seseorang yang dapat mengatur jadwal dan mengingatkan mereka jika ada hal penting yang harus dilakukan.

Jodoh dan Cinta

Beralih ke permasalahan percintaan weton satu ini lebih cocok untuk menjalin hubungan asmara dengan mereka yang lahir di weton dengan jumlah neptu mencapai 16 atau 11. Hal tersebut dikarenakan kedua weton tersebut memiliki watak dan karakter yang saling melengkapi sehingga membuat mereka terlihat seperti jodoh yang sempurna.

Beberapa weton yang memiliki jumlah neptu 16 atau 11 adalah Rabu Wage, Jumat Legi, Selasa Kliwon, Senin Pon, Kamis Kliwon, dan Rabu Pahing. Ketika Senin Pahing sudah menjalin hubungan dengan orang yang lahir di salah satu weton yang sudah disebutkan diatas maka keduanya akan sangat serasi dan menjadi pasangan yang diidam-idamkan oleh banyak orang.

Rezeki

Selanjutnya masalah rezeki dari Senin Pahing bisa dibilang sangat baik, bahkan mereka bisa dianggap sebagai pembawa rezeki. Orang-orang yang paling merasakan dampak rezeki tersebut adalah keluarga terkhususnya orang tua. Tidak hanya itu rezeki dari weton tersebut juga bisa sampai mensejahterakan keluarga dan akan meningkat secara bertahap.

Jika melihat sedikit ke belakang maka rezeki dari Sening Pahing ini juga dipengaruhi oleh karirnya yang sangat pekerja keras. Maka dari itu jika orang tersebut sudah merasa nyaman dengan pekerjaannya dan merasa tidak tertekan maka rezeki yang diperoleh juga akan berdatangan dengan sangat baik.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar