Close

Rahasia Weton Minggu Pon: Watak, Karir, Jodoh, dan Rezeki

Weton merupakan tanggal lahir seseorang yang dilihat menggunakan penanggalan Jawa. Terdapat beberapa weton yang sampai saat ini masih dipercaya oleh masyarakat Jawa, dimana salah satunya adalah weton minggu pon.

Minggu pon sendiri memiliki neptu 12 dengan sejumlah karakter unik berdasarkan Kitab Primbon Jawa kuno. Berikut kita akan melihat ramalan weton tersebut dalam hal watak, karakter, cinta, dan rezeki.

Watak

Menurut kitab jawa kuno orang-orang yang lahir di weton ini memiliki watak seperti Pancasuda Bumi Kapetak atau merupakan seorang yang aktif, pekerja keras, usil, tekun dan memiliki mental yang kuat. Mental yang kuat dalam hal ini adalah orang tersebut sangat tegar dalam menghadapi segala macam cobaan hidup mulai dari kegagalan, kesulitan, sampai pada kekecewaan.

Kemudian untuk watak aktif disini maksudnya orang yang lahir di minggu pon tidak bisa diam, selalu ada saja sesuatu yang ingin dia kerjakan. Hal tersebut juga sangat berkaitan dengan sifat pekerja keras dan tekun yang dimilikinya. Sedangkan untuk watak usilnya lebih kepada tindakan yang dibuat orang tersebut untuk mencairkan suasana sekitar agar menjadi lebih santai.

Tidak hanya itu orang-orang yang lahir di weton ini memiliki juga sifat pemberani, melawan, dan suka menolong. Melawan yang dimaksud adalah sifat tidak segan-segannya dalam mengambil keputusan yang dianggap benar, sifat ini juga didukung dengan karakternya yang pemberani. Sayangnya justru karena sifat pemberani tersebut membuat orang-orang minggu pon menjadi memiliki banyak musuh.

Karir

Dikarenakan memiliki watak yang keras membuat orang-orang Minggu Pon sangat susah untuk bekerja dibawah kendali orang lain. Sejumlah pekerjaan yang cocok bagi orang-orang tersebut adalah pebisnis dan pedagang. Tidak perlu khawatir soal kegagalan karena weton yang satu ini terkenal sebagai pekerja keras dan sangat tekun.

Cinta

Beralih ke kasus cinta atau asmara dari orang-orang yang lahir di weton tersebut umumnya memiliki sifat cinta kasih yang sangat tinggi dan juga memiliki daya tarik terhadap lawan jenis yang sangat besar. Hal ini bahkan membuat orang-orang tersebut kadang dianggap memiliki banyak kekasih dan sangat mudah mempermainkan perasaan lawan jenis mereka.

Namun kenyataannya hal tersebut tidaklah benar apa adanya, karena orang-orang minggu pon merupakan pribadi yang sangat penyayang dan sangat setia jika sudah menemukan tambatan hati. Bahkan mereka bisa bersifat seperti anak-anak di depan pasangannya untuk menunjukkan bagaimana besarnya rasa sayang dan cinta yang mereka miliki terhadap pasangannya tersebut.

Sayangnya karena sifat penyayang dan setia ini kadang-kadang membuat mereka suka dipermainkan oleh pasangan. Bahkan ada yang sampai rela melakukan apa saja agar pasangannya tidak pergi meninggalkannya. Meskipun begitu mereka tetap tegar karena memiliki watak mental yang kuat dan mereka percaya suatu saat nanti jodoh yang sempurna pasti akan datang.

Rezeki

Selanjutnya untuk urusan rezeki pasti kita semua sepakat jika hal tersebut sudah ada yang mengaturnya. Akan tetapi menurut ramalan Kitab Primbon Jawa kuno orang-orang yang lahir pada minggu pon umumnya memiliki rezeki yang sangat lancar dan sudah diatur oleh alam semesta dengan mempermudah jalan orang-tersebut dalam menggapai cita-cita mereka.

Jika menoleh sedikit ke belakang maka kita akan melihat sejumlah kecocokan dari rezeki dengan watak weton ini yang suka bekerja keras dan tekun. Dimana hal tersebut akan membuat segala hal yang dikerjakan mereka bisa berjalan dengan mulus dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar