Rahasia Weton Sabtu Wage: Watak, Karir, Jodoh, dan Rezeki

Perhitungan di dalam weton Jawa, terdapat yang dinamakan dengan weton Sabtu Wage. Pada kalender Jawa, weton umumnya digunakan sebagai patokan atau tolak ukur tentang karir hingga jodoh seseorang. 

Orang Jawa pun mempercayai kalau weton sendiri bisa mengidentifikasikan peruntungan dan juga karakter seseorang. Supaya lebih paham tentang weton yang satu ini, yuk menyimak informasi berikut.

Watak Weton Sabtu Wage

Pada hitungan Jawa, maka Anda yang kelahiran hari Sabtu mempunyai neptu bernilai 9 serta Wage mempunyai neptu bernilai 4. Sehingga, apabila Anda lahir pada Sabtu Wage akan mempunyai neptu berjumlah 13. Kitab Primbon Jawa Kuno menyebutkan kalau hari lahir ini mempunyai watak seperti Lakuning Lintang.

Seseorang yang mempunyai weton Sabtu Wage umumnya akan cenderung lebih introvert serta selalu ingin untuk menghabiskan waktu sendirian saja. Perilaku tertutup dari seseorang dengan kelahiran hari ini akhirnya memunculkan fitnah serta kerap dianggap remeh oleh orang yang ada di sekitarnya.

Tetapi, terlepas dari hujatan orang lain, dia akan selalu bersabar sebab wataknya yang tak pendendam serta tegar. Orang dengan weton tersebut tak takut untuk menghabiskan hidupnya sendirian tanpa teman sebab bisanya ia sangat mandiri.

 

Anda yang lahir pada Sabtu Wage pun gemar menolong orang lain dan juga mempunyai hati yang baik. Akan tetapi, kelemahan utama yang terdapat pada dirinya yakni mudah lupa, suka membantah, dan juga cenderung tinggi hati.

Karer Weton Sabtu Wage

Apabila Anda merupakan orang yang memiliki weton yang satu ini, maka mungkin saja akan mempunyai kepribadian yang penurut dan pendiam. Anda pun mempunyai sifat yang suka membantu, besar hati, dan juga mempunyai emosional yang stabil.

Dari sejumlah sifat yang telah melekat pada Anda yang dilahirkan pada weton tersebut, maka jenis pekerjaan yang terbilang cocok untuk digeluti antara lain yaitu polisi, TNI, PNS, dan karyawan swasta. Intinya, weton ini akan lebih cocok apabila bekerja dalam pekerjaan tetap dan dengan gaji yang pasti.

Akan tetapi, hal itu bukan berarti bahwa weton tersebut tak cocok untuk membuka usaha. Seseorang dengan kelahiran ini pun dapat membuka usaha, tetapi akan jauh lebih baik apabila bekerja dengan berdasarkan perintah orang lain.

Cinta Weton Sabtu Wage

Bila membahas seputar cinta, Anda yang mempunyai weton ini akan cocok dengan orang yang mempunyai weton Sabtu Wage, Jumat Legi, Selasa Kliwon, Senin Pon, atau yang mempunyai neptu 16 atau 11.

Anda yang lahirnya di hari tersebut akan menjalani hidup dengan bahagia bersama weton-weton itu dan juga saling melengkapi kekurangan yang dimiliki masing-masing. Sifat baiknya yakni biasanya orang berweton ini sangat setia, murah hati, serta mempunyai bakar besar untuk mengontrol rumah tangga supaya berjalan dengan harmonis dan tenang.

Rezeki Weton Sabtu Wage

Sabtu Wage menjadi salah satu weton yang mempunyai neptu tinggi, dimana hal itu ada hubungannya dengan menerima rezeki yang bagus. Bila seorang anak dilahirkan pada weton tersebut, namun kakak dan ayahnya mempunyai jumlah neptu lebih kecil, maka anak itu akan menjadi suatu sumber keberuntungan untuk keluarganya.

Ia diyakini mampu menaikkan tingkat ekonomi dari keluarganya. Akan tetapi, hal itu dapat menjadi suatu kebalikannya bila neptu yang dimiliki kakak dan juga ayahnya justru lebih tinggi. Anak yang mempunyai weton ini justru mungkin akan membuat kemunduran tingkat ekonomi bagi keluarga.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar