Rahasia Weton Sabtu Kliwon: Watak, Karir, Jodoh, dan Rezeki

Jumlah weton Sabtu Kliwon ataupun neptunya adalah 17, yang aman perhitungan ini dari Sabtu berjumlah 9 dan Kliwon berjumlah 8. Dengan angka yang cenderung tinggi ini tentunya perjalanan hidup pemilik weton itu tak mudah.

Ditambah oleh lika-liku kehidupan, maka weton ini juga mempunyai signifikan hidup serta hubungannya dengan jodoh. Berikut ini penjelasan lengkap seputar weton tersebut.

Watak Weton Sabtu Kliwon

Orang yang dilahirkan dengan weton tersebut, dikenal mempunyai sikap yang diumpamakan dengan Lakune Bumi. Hal ini memiiki artian bahwa memberi tanpa meminta atau menerima. Watak khas pada seseorang ini yaitu lemah lembut serta tak tegaan, saat melihat teman atau saudara yang mengalami kesulitan.

Oleh karena itu, mereka tidak akan sungkan untuk memberi bantuannya guna menolong kerabat atau temannya yang memang membutuhkan. Dapat dikatakan kalau weton yang satu ini mempunyai watak yang dermawan. Walaupun demikian, terdapat sifat negatif yang dimiliki oleh seseorang kelahiran Sabtu Kliwon.

Sifat buruk yang dimilikinya pun tergolong cukup banyak. Misalnya saja seperti mudah menyerah, mudah terkecoh, bila maraha susah baikan, angkuh, suka membantah, tak suka diperintah, dan juga gampang dibuat terkesan.

Karer Weton Sabtu Kliwon

Banyak bidang pekerjaan yang diramalkan akan mendatangkan suatu kesuksesan untuk orang dengan kelahiran Sabtu Kliwon. Akan tetap, berdasarkan perhitungan Jawa, maka ada sejumlah pekerjaan yang cocok. Beberapa diantaranya adalah sebagai pemimpin daerah, guru, wirausaha, teknik, pedagang, moderator, travel, dan penulis.

Diantara bidang pekerjaa di atas, menurut Primbon Jawa yang dapat membawa keberhasilan weton ini adalah pada bisang pendidikan, yakni dosen atau guru. Bila weton ini menjadi seorang guru atau dosen, maka ia akan memberi pemahaman kepada siswa-siswanya sampai betul-betul paham.

Selain itu, watak mengayomi yang ada pada weton ini akan menjadikan ia cocok menjadi sorang pemimpin daerah. Misalnya saja seperti gubernur, wali kota, bupati, camat, dan juga kepala desa.

Cinta Weton Sabtu Kliwon

Pasangan yang cocok bagi kelahiran Sabtu Kliwon adalah mempunyai neptu 17, 12, dan 7. Beberapa neptu weton itu bisa ditemukan pada orang yang lahirnya pada Kamis Pahing, Selasa Wage, Sabtu Kliwon, Selasa Pahing, Senin Kliwon, Rabu Legi, Minggu Pon, dan Kamis Wage.

Bila keduanya bertemu lalu berjodoh, maka kehidupannya diramalkan akan hidup dengan berkecukupan dan sejahtera. Tetapi bila tak memperoleh jodoh yang sesuai dengan weton, bukan berarti kalau kehidupannya akan kesusahan.

Dikarenakan ramalan pada Primbon Jawa ini hanya sebagai sebuah riset atau sarana berdasarkan kehidupan dari orang-orang yang sebelumnya. Semua orang bisa mendapatkan kehidupan rumah tangga yang baik apabila berusaha dengan optimal.

Rezeki Weton Sabtu Kliwon

Kelahiran hari Sabtu dengan pasaran Kliwon mempunyai neptu sejumlah 17, yang mana jumlahnya data dikatakan terbilang besar. Oleh karena itu, Anda yang lahir pada hari itu mempunyai keberuntungan yang cukup besar serta tak mengalami kesusahan semasa hidupnya.

Keluarga yang mempunyai anak dengan kelahiran hari tersebut akan membawa keberuntungan atau kebaikan untuk keluarga, seperti dapat membantu meningkatkan ekonomi dari keluarganya. Jumlah neptunya yang besar membuat sang ayah dari anak akan dipermudah ketika mencari nafkah serta memperoleh kemudahan pada pekerjaan.

Sementara untuk weton Sabtu Kliwon sendiri digambarkan nantinya akan menjadi seseorang di masa depan yang sukses. Dengan begitu, diyakini bahwa weton ini akan mempunyai kehidupan yang berkecukupan.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar