Close

Weton Sabtu Legi Menurut Primbon Jawa

Masyarakat hingga saat ini masih memegang budaya Jawa yang merupakan salah satu budaya paling kuno. Seiring dengan berjalannya waktu, kebudayaan dari Jawa ini memang makin luntur, tapi mayoritas dari masyarakat masih tetap memegang teguh terhadap kebudayaan tersebut seperti contohnya weton.

Fungsi dari weton ini memang begitu beragam, salah satunya yaitu digunakan untuk menghitung kecocokan menentukan hari baik serta untuk mengetahui arah keberuntungan. Potongan seseorang akan dipercaya mampu untuk memprediksi takdir di masa mendatang mengenai perjalanan hidup kelak.

Banyak sekali jenis weton, salah satunya yaitu Weton Sabtu Legi. Neptu dari weton ini yaitu 14. Berikut ini akan di berikan ulasan mengenai apa saja watak, karir, cinta dan rezeki dari Anda yang lahir pada tahun tersebut.

Weton Sabtu Legi Wanita dan Laki Laki

Watak

Setiap orang tentunya memiliki watak yang berbeda-beda, beberapa memiliki watak yang buruk ada pula watak yang baik. Sama halnya dengan mereka yang lahir pada hari Sabtu manis atau Sabtu Legi, maka disini mereka memiliki banyak sekali pertentangan antara sifat baik dan sifat buruk di dalam dirinya.

Perlu untuk diketahui, Sabtu manis memang begitu mengayomi orang-orang di sekitarnya, karena mereka memiliki sifat yang mudah sekali bergaul dan selain itu juga mereka sangat berjiwa besar. Tapi di sisi lain pribadi dari mereka yang memiliki weton tersebut yaitu memiliki sifat yang angkuh serta tegas, sehingga membuat orang lain sedikit takut.

Watak kepemimpinan dari mereka yang lahir pada hari Sabtu manis sangat cocok untuk dijadikan sebagai seorang pemimpin sejati. Hal ini tentunya akan berlaku bagi seorang wanita dan pria yang lahir pada Sabtu manis.

Selain itu, pribadi dari Sabtu manis merupakan pribadi yang sangat mudah bergaul, loyal, pandai serta ceria dalam memilih teman sekalipun sifat-sifat lain dalam diri mereka sulit sekali ditebak. Jika Anda bertemu dengan mereka yang memiliki weton tersebut, maka sebaiknya Anda harus bisa banyak bersabar, karena mereka memiliki sifat sulit ditebak.

Arahan dari seorang yang telah dewasa merupakan penentu pribadi, sifat dan watak wanita dan pria yang lahir pada Sabtu manis di masa mendatang. Watak satu lagi memang sangatlah baik, sehingga hal tersebut akan menjadikan mereka seorang pemimpin sejati. Hal tersebut berlaku bagi seorang wanita dan pria yang lahir pada Sabtu manis.

Karir

Di dalam permasalahan karir sendiri, jika dilihat dari watak, mereka yang lahir pada weton sabtu legi ini memang cocok untuk bekerja di dalam bidang komunikasi, serta mereka sangat diketahui pandai sekali dalam berbicara. Karena itu, mereka yang memiliki weton tersebut akan sangat baik jika berkarir di dalam profesi sebagai guru, penceramah, dosen, sales, consultant, makelar, customer service dan lain sebagainya.

Cinta

Untuk permasalahan cinta sendiri, weton tersebut memang sangatlah cocok jika mereka bertemu dengan wanita yang memiliki neptu dengan nilai 15 dan 10. Orang Jawa kuno mempunyai perhitungan tersendiri di dalam masalah Asmara ini. Selain itu, mengenai permasalahan cinta bisa diperkirakan dengan menggunakan perhitungan neptu.

Mereka yang lahir pada hari Kamis Legi memang sangatlah cocok jika bertemu dengan wanita yang memiliki neptu dengan nilai tersebut. Namun bagaimanapun juga, jika di sini Anda tidak memperoleh jodoh yang benar-benar sesuai dengan yang tertulis di dalam primbon, bukan berarti kehidupan Anda nantinya akan sengsara.

Rezeki

Jumlah neptu Sabtu manis atau saptu legi tidak banyak dan tidak pula sedikit. Anda yang memiliki kekuatan ini nantinya akan memperoleh keberuntungan dalam hal rezeki. Namun perlu diketahui, hal itu hanya berlaku jika jumlah neptu weton dari kakak ataupun orang tua Anda tidak lebih dari jumlah neptu 14.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar