Rahasia Weton Jumat Wage: Watak, Karir, Jodoh, dan Rezeki

Pembahasan tentang weton tidak akan pernah selesai selama masyarakat Suku Jawa masih memiliki kepercayaan terhadapnya. Apalagi, topik ini secara khusus memang terdiri dari berbagai macam kombinasi hari dan waktu.

Misalnya, Jumat Wage, yang dapat dijadikan sebagai referensi saat meramal masa depan seseorang. Bagaimana kondisi karier, masa depan, jodoh, peruntungan rezeki, serta kepribadian, semua ini mungkin untuk diperkirakan.

Watak

Jumat Wage menggabungkan masing-masing nilai neptu enam dan empat yang bila ditotalkan jadi 10. Perhitungan ini dipandang mampu menghadirkan pengaruh cukup signifikan akan keberadaan seseorang dengan kelahiran weton tersebut bagi pihak lain di sekitarnya.

Mereka dipandang mempunyai karakter mendasar yang baik, tetapi pada waktu bersamaan juga tidak terlepas sepenuhnya dari hak-hal negatif. Pada dasarnya, tidak seorang pun terlahir sempurna di dunia ini, tidak peduli apa jenis weton mereka. Namun, adanya perhitungan sedikit banyak dapat menjadi rujukan di awal perkenalan.

Kelahiran pada Lintang Maglut dianggap mempunyai watak yang gemar menolong sesama, jujur dalam pikiran, perkataan, maupun perbuatan, serta kalem. Dengan sikap dasar semacam ini, mereka cenderung terbuka untuk perkenalan yang lebih luas terhadap siapa saja tanpa pandang bulu. Apakah itu dari kalangan lanjut usia atau sebaya, bagi mereka keadaannya setara.

Kemudian, mereka juga punya energi berlimpah, gesit, serta loyal kepada orang lain. Inilah yang membuat orang dengan nilai neptu 10 tersebut disukai dalam pergaulan sosial. Namun, ada kalanya juga mereka bisa menjadi tampak congkak dan senang memamerkan pencapaian personal.

Di lain kesempatan, diam-diam menyimpan dendam saat disakiti dan berusaha untuk memberikan pembalasan yang setara. Ada kesulitan tersendiri bagi mereka dalam urusan saling memaafkan mengingat hatinya begitu sensitif sehingga mudah terluka.

Karir

Bersamaan dengan watak penurut dan tekun, mereka cenderung lebih pantas bekerja di posisi pegawai. Misalnya, menjalani karier sebagai ASN di instansi tertentu di mana memang butuh kesabaran selama menjalani hari-hari yang monoton.

Pekerjaan yang sebaiknya dihindari yakni menjadi peternak atau petani sebab ini butuh inisiatif diri sendiri. Sementara di lain pihak, mereka lebih mudah ketika bekerja di bawah arahan pemimpin karena terbilang tenang dan santai.

Cinta

Dalam urusan percintaan, mereka akan memiliki kecocokan jika bersanding dengan pemilik nilai neptu 14 serta 9. Biasanya weton tersebut didapatkan pada hari kelahiran Sabtu Legi, Minggu Wage, Rabu Pon, Senin Legi, Jumat Kliwon, atau Minggu Pahing.

Bersama, mereka dapat menghadapi berbagai macam rintangan selama menjalani pernikahan. Keduanya diramalkan akan hidup dalam keharmonisan dengan pandangan setara sebagai pasangan suami istri. Sebagai imbasnya, percintaan tersebut bisa langgeng meskipun akan ditemukan banyak masalah selama menjalaninya.

Kecocokan antara pemilik neptu 10 dengan 9 atau 14 terbilang bagus dalam kalender Jawa. Dengan begitu, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan hal ini sekalipun seluruh proses pernikahan sebenarnya kembali lagi kepada pihak-pihak yang terlibat.

Bagaimanapun, weton sebatas ramalan dan masa depan sifatnya serba tidak pasti sehingga tetap butuh perkenalan mendalam saat mencari pasangan. Di luar pembahasan weton, seseorang harus berpikir jernih dan jeli selama masa penjajakan agar tidak berakhir menyesal setelah memutuskan berlanjut ke pelaminan.

Rezeki

Sayangnya, peruntungan rezeki sosok yang lahir di Jumat Wage diramalkan kurang bagus. Pada usia muda, mereka akan cenderung memperoleh kesulitan finansial meskipun itu tidak berlangsung dalam waktu yang lama.

Saat memasuki usia 30 tahun lebih, mereka bisa perlahan memperbaiki kondisi finansial. Dibarengi dengan kejujuran serta keuletan, hal ini sangat mungkin diwujudkan lebih cepat.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar