Rahasia Weton Kamis Kliwon: Watak, Karir, Jodoh, dan Rezeki

Zaman memang telah berubah, tetapi sebagian masyarakat Jawa masih sangat percaya pada ramalan berdasarkan hitungan weton. Itu bisa mencakup percintaan, kondisi karier, karakter dasar, bahkan masalah rezeki.

Seperti kepercayaan pada Kamis Kliwon, misalnya, di mana orang dengan kelahiran weton ini diidentikkan dengan si periang. Selain itu, mereka juga dipercaya sebagai sosok yang gemar bekerja keras.

Watak

Kamis Weton rupanya mempunyai neptu bernilai 16 yang menggabungkan masing-masing angka 8 untuk Kamis serta Kliwon. Berdasarkan perhitungan tersebut, mereka disinyalir sebagai sosok yang riang, penyabar, memiliki kebaikan hati tanpa batas, serta tidak mudah menyerah.

Berangkat dari kesabaran dan kebaikan hati, mereka juga dipercaya mampu berempati atas keadaan orang lain. Tak pelak, ini menjadikan si pemilik weton tersebut punya relasi luas sebab mudah bergaul dengan siapa saja.

Namun demikian, watak yang disimbolkan oleh Lakuning Geni ini ternyata tidak terlepas dari karakter buruk. Sebagaimana api, di mana keadaannya bisa sangat sulit menerima nasihat, memiliki ego tinggi, bahkan begitu ambisius. Sering kali mereka tampil menonjol di antara sesamanya sehingga meninggalkan kesan congkak bagi sebagian orang.

Hanya saja, keburukan itu mampu ditutupi oleh hal-hal baik dalam diri mereka sehingga tetap membuat orang lain merasa senang selama berinteraksi. Pada waktu bersamaan, bagaimanapun, mereka termasuk sosok yang suportif serta bijaksana menghadapi berbagai situasi.

Karier

Perjalanan karier mereka cenderung mulus karena dilandasi oleh kecerdasan, kebijaksanaan, serta kegigihan selama prosesnya. Sosok pemilik nilai neptu 16 ini mampu menyikapi beragam situasi secara bijak sehingga lebih mudah mendapatkan solusi yang tepat.

Kemudian, mereka juga memiliki kemampuan adaptif yang mengagumkan, terlepas dari apa pun ragam profesinya. Ketekunan membawa mereka pada keinginan untuk terus bertumbuh tanpa mencari-cari situasi ideal dan tidak menyalahkan kondisi yang tidak sesuai ekspektasi.

Secara profesional, mereka direkomendasikan bekerja sebagai tenaga pendidik, misalnya dosen, ustaz, guru, mentor, dan lain sebagainya. Ini didasari oleh pembawaan yang supel, kesabaran ekstra, serta kemampuan public speaking mereka pun terbilang bagus.

Cinta

Percintaan juga tidak luput dari perhitungan ini, yang mana kelahiran Kamis Kliwon dipandang akan hidup harmonis jika menikahi mereka dengan pemilik weton Sabtu Wage, Senin Pahing, Kamis Legi, Senin Wage, Sabtu Pahing, dan sebagainya. Pada dasarnya, mereka cocok untuk neptu bernilai 18, 8, atau 13.

Dengan menikahi weton di angka tersebut, pernikahan yang mereka jalani diperhitungkan akan tenteram sampai usia tua dan maut memisahkan. Kemudian, sepasang suami istri juga dapat menjalankan kehidupan yang rukun dan penuh kebahagiaan.

Tentunya itu sebatas perhitungan berdasarkan pendapat para leluhur masyarakat Jawa. Artinya, kehidupan pernikahan akhirnya kembali lagi pada komitmen serta upaya kedua pihak untuk menjaga hubungan serta membangun kebahagiaan bersama.

Rezeki

Dalam hal rezeki, mereka dikatakan bisa meraih kehidupan yang mapan, cukup, serta jauh dari terpaan badai. Ini bukan berarti dianugerahi kekayaan berlimpah, tetapi minimal tidak akan merasakan kesusahan finansial.

Pada waktu bersamaan, dengan peruntungan ekonomi yang seperti itu, mereka juga punya potensi untuk menjadi kaya raya. Bagaimanapun, weton bernilai 16 ini punya sikap kerja keras dan giat bekerja sehingga jalan rezeki bisa terbuka dari arah mana saja.

Namun, yang namanya hidup pasti mempunyai masalah tersendiri sehingga mereka pun akan dihadapkan pada beragam situasi tidak ideal. Meski demikian, mereka mampu melaluinya karena memiliki karakter mendasar yakni tidak gampang menyerah.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar