Rahasia Weton Minggu Wage: Watak, Karir, Jodoh, dan Rezeki

Weton termasuk hal yang penting bagi masyarakat Jawa, bahkan tidak jarang dijadikan sebagai filter saat memilih pasangan. Terkadang, ini juga dipercaya menentukan karakter dasar seseorang termasuk pula bagaimana masa depan mereka.

Pada dasarnya, anak-anak yang kelahirannya di Minggu Wage mempunyai 9 neptu dan ini merupakan kabar baik. Mulai dari watak, percintaan, karier, hingga rezeki, bisa diperkirakan.

Watak

Analogi dasar bagi kelahiran Minggu Wage yakni bagaimana angin atau lakuning angin, di mana mempunyai kemampuan menyejukkan hati untuk orang di sekitar mereka. Hal ini diperoleh lewat pembawaan yang kalem, cenderung penurut, dan hampir tidak pernah terlihat marah. Mereka ada orang-orang dengan emosi stabil sehingga begitu disenangi.

Namun, bukan berarti mereka tidak pernah merasa kesal atau marah sama sekali. Justru sebaliknya, saat amarah menguasainya, dia bisa sangat mengerikan layaknya api ketika ditiup angin. Itulah mengapa ada adagium yang dipercaya bahwa marahnya si penurut bisa membuat orang lain merasa takut dan bersalah.

Dari segi kecerdasan, mereka juga relatif membanggakan, baik emosional maupun intelektualnya. Di balik sikapnya yang cenderung penurut, mereka rupanya punya ambisi tersembunyi dan keinginan untuk jauh mengungguli orang di sekitarnya. Pada waktu bersamaan, karakter tersebut turut serta memupuk rasa posesif terhadap apa-apa yang disayangi di mana begitu mudah mengalami cemburu.

Karir

Berangkat dari kecerdasan yang membanggakan serta ambisi untuk menjadi lebih unggul dibanding siapa pun, orang dengan weton bernilai 9 neptu otomatis akan terdorong memperjuangkan karier mereka. Tidak mengherankan bila dalam kenyataannya mereka termasuk para talenta unggulan dengan wibawa dan kesetiaan yang melekat kuat, tetapi senang berada di balik layar.

Mereka bisa mencapai kestabilan finansial dan umumnya tergolong sebagai orang kaya karena sifat dasarnya adalah pekerja keras. Di sisi lain, kemurahan hati dan ketenangan membuat penjahat jarang mendekat sehingga mereka memiliki penghidupan yang damai.

Tentu, perkiraan weton tersebut sebatas perkiraan saja karena kenyataan di lapangan akan mengikuti kualitas pribadi dan lingkungan yang membentuk seseorang. Namun, secara umum pemilik weton ini disinyalir sukses dalam menjalankan karier mereka.

Cinta dan Jodoh

Dari segi percintaan, mereka akan mendapatkan ketenangan hati saat berpasangan dengan pemilik nilai neptu 15 atau 10. Misalnya, orang-orang kelahiran Rabu Kliwon, Selasa Pon, Minggu Legi, dan lain sebagainya.

Kecocokan mereka bisa mengantarkan pada kehidupan yang stabil, di mana rezeki keluarganya dimudahkan. Kemudian, keharmonisan juga relatif terjaga sehingga pernikahan mereka akan menghasilkan rumah tangga yang sejahtera. Meskipun tentu saja, perjalanan mereka tidak akan terlepas dari konflik, tetapi keduanya dapat menyikapinya secara dewasa.

Rezeki

Sekalipun mereka memiliki karier yang terbilang bagus, tetapi terkadang kondisi rezekinya bisa memburuk. Di tahun 2022 ini, diperkirakan mereka akan mengalami kesulitan akibat menurunnya rejeki yang diterima oleh keluarga besarnya.

Apalagi, jumlah neptu mereka relatif kecil di mana ini akan memengaruhi kondisi rezekinya. Meskipun begitu, nilai neptu ayahnya rupanya juga dapat memberikan perubahan signifikan, di mana angka yang lebih kecil dari 9 bisa membawa ke arah lebih baik. Dikatakan bahwa anak dengan kelahiran tersebut akan membuat rezeki keluarga mengalami peningkatan jika sang ayah punya neptu di bawah nilai 9.

Namun demikian, pada akhirnya rezeki adalah sesuatu yang sifatnya tidak pasti di mana akan mengikuti bagaimana seseorang bekerja keras dan cerdas. Dalam sepanjang hidupnya, mereka bisa saja mengalami nasib fluktuatif, ada kalanya kekurangan, dan ada kalanya pula berlebih bahkan hidup mewah.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar