Close

Rahasia Weton Minggu Pahing: Watak, Karir, Jodoh, dan Rezeki

Minggu Pahing termasuk weton yang memiliki neptu cukup besar yaitu berjumlah 14. Hitungan Jawa ini diketahui mempunyai puncak kejayaan serta hari keberuntungan.

Puncak kejayaan tersebut bisa dilihat dari perjalanan hidup yang telah dilewati weton itu. Sedangkan hari keberuntungan dapat dipakai untuk pindah rumah atau mencari pekerjaan dalam meraih rezeki.

Watak

Orang yang termasuk ke dalam weton ini diketahui mempunyai 2 sisi watak baik dan buruk yang berbeda. Menurut primbon Jawa, seseorang tersebut watak baiknya bagaikan lakuning rembulan atau bersinar. Sifat orang tersebut sangat baik dan introvert, meskipun tidak terlalu banyak berbicara namun sangat cerdas. Selain itu watak ini juga sangat teliti dalam melakukan segala jenis pekerjaan.

Sedangkan watak buruk yang dimiliki weton tersebut dapat dilihat dari sifat pelit dan tidak bisa mengontrol emosi. Jika sudah marah maka emosi orang ini akan semakin meluap. Tak hanya itu, orang dengan weton ini juga mudah percaya terhadap orang lain. Kedua watak yang berbeda ini dapat ditemui pada kepribadian Minggu Pahing yang melekat pada diri seseorang sejak lahir.

Cinta

Asmara setiap weton memang mempunyai pantangan berbeda menurut primbon Jawa. Khusus jenis ini Anda harus menghindari pernikahan dengan weton jum’at wage. Weton itu disebut gehing yang artinya wage dan pahing. Jika weton tersebut bertemu maka dipercaya dapat menemui banyak masalah. Pantangan ini sudah dipercaya oleh nenek moyang sejak zaman dahulu kala.

Anda yang mempunyai weton tersebut cocok menikah dengan hitungan yang berjumlah neptu 10 atau 15 seperti kamis pon, rabu kliwon, jum’at wage. Weton yang saling cocok akan membuat hubungan semakin langgeng dan terhindar dari masalah.

Karir

Pekerjaan atau karir yang cocok untuk jenis weton ini adalah sebagai ilmuwan dan pemimpin. Orang dengan kecerdasan dan ketelitian tinggi memang sangat dibutuhkan dalam sebuah perusahaan. Peluang karir yang dapat dicoba oleh Anda yang terlahir dengan weton itu mulai dari akuntan hingga karyawan swasta. Golongan pekerjaan tersebut cocok untuk orang yang cerdas.

Jenis weton tersebut memang diketahui tidak banyak bicara. Sehingga orang yang tergolong Minggu Pahing tidak cocok bekerja sebagai konsultan atau pekerja yang banyak bicara di depan publik. Selain itu, profesi yang menggunakan tenaga fisik seperti petani juga tidak cocok untuk weton itu. Jadi karir yang membutuhkan logika dan kecerdasan sangat sesuai.

Rezeki

Rezeki yang dapat diperoleh oleh seseorang dengan weton tersebut dapat diraih dengan jenis pekerjaan yang sesuai. Tak hanya itu, dalam primbon Jawa weton ini mempunyai keberuntungan yang menghadap arah utara dan timur. Arah tersebut dipercaya mampu mendatangkan keberuntungan berupa rezeki yang cukup untuk orang kelahiran weton ini.

Sementara itu, weton tersebut juga memiliki hari sial yang harus dihindari saat mencari pekerjaan. Hari sial ini mulai dari kamis legi, selasa wage, serta sabtu pon. Orang dengan kepribadian weton ini pun diketahui sangat pintar dalam mengatur keuangan karena hemat. Tetapi tidak jarang pula weton itu bersifat pelit dalam hal memberi.

Setiap weton memang mempunyai karakteristik sendiri yang dipercaya dapat membangun kepribadian masing-masing individu dalam mencari rezeki. Sifat atau kepribadiannya sangat jarang dimiliki orang lain, apalagi dalam hal meneliti atau menghitung karena cukup cerdas. Selain itu, kemudahan dalam mencari rezeki bisa pula dilakukan dengan melihat hari keberuntungan sesuai jenis weton tersebut.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar