Rahasia Weton Senin Pon: Watak, Karir, Jodoh, dan Rezeki

Terdapat banyak sekali weton yang dipercaya oleh masyarakat Jawa sampai saat ini. Dimana hal tersebut bisa digunakan untuk meramal watak, karir, cinta dan rezeki seseorang berdasarkan hari lahirnya.

Weton ini sendiri berasal dari sebuah kitab kuno bernama Primbon Jawa. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Senin Pon yang memiliki 4 senin dan 7 pon sehingga menghasilkan neptu 11.

Watak

Dalam kitab Primbon Jawa orang-orang yang lahir dengan weton Senin Pon memiliki watak mirip Aras Tuding dan Demang Kandhuruwan. Artinya orang tersebut memiliki sifat keras hati dan angkuh yang sangat tinggi, dimana sifat atau watak tersebut sudah menjadi bawaan orang tersebut sejak kecil jadi akan sangat susah untuk dihilangkan.

Hal tersebut membuat mereka sangat susah untuk dihasut atau susah dimanfaatkan oleh orang lain karena mereka tidak suka untuk didikte. Maksudnya ketika orang tersebut sedang berdiskusi atau sedang mengambil pendapat mereka sangat teliti dan tidak mudah untuk dihasut apalagi harus diajar. Hal tersebutlah yang membuat mereka tidak mudah ditipu atau susah dipermalukan didepan umum.

Namun karena watak tersebut mereka sering diperlakukan kurang baik karena banyak orang yang tidak suka dengan sifat keras mereka. Orang-orang Senin Pon bahkan sampai selalu mendapatkan banyak masalah yang diperolehnya dari orang-orang di sekitarnya karena watak keras ini.

Karir

Umumnya orang-orang yang lahir weton ini merupakan orang yang cepat belajar, pintar, dan wawasannya sangat luas. Sayangnya karena mereka digolongkan pintar membuat orang-orang Senin Pon sering menganggap remeh orang lain terkhususnya ketika orang tersebut menjadi musuhnya.

Maksudnya ketika sedang beradu argumen orang yang menjadi musuh dari Senin Pon akan diperlakukan dengan sebelah mata. Akan tetapi jika ada orang yang berhasil mendidik dan mengarahkan orang-orang yang lahir dengan jumlah neptu mencapai 11 ini maka kepintaran orang tersebut bisa dipergunakan dengan sangat baik.

Orang-orang dari weton tersebut lebih cocok untuk bekerja sendiri dan tidak berada dibawah kendali orang lain. Meskipun begitu mereka juga sangat tidak suka bekerja dengan banyak tumpukan berkas, sehingga membuat mereka harus merekrut sejumlah pekerja untuk menyelesaikan utusan berkas tersebut.

Beberapa pekerjaan yang cocok dengan Senin Pon adalah seniman, instansi pemerintahan, dan pengusaha daerah. Pekerjaan tersebut memang ada beberapa yang mengharuskan mereka untuk mendapatkan atasan, tetapi jika atasanya tersebut berhasil mengelola bakat yang dimiliki oleh weton satu ini maka pekerjaan mereka bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Jodoh dan Cinta

Menurut Kitab Primbon Jawa Kuno Senin Pon lebih cocok untuk menjalin hubungan asmara dengan mereka yang lahir di weton dengan jumlah neptu mencapai 13, 7, atau 18. Contohnya adalah Selasa Legi, Sabtu Pahing, Minggu Kliwon, Kamis Legi, Sabtu Wage, dan Jumat Pon.

Karena ketika kedua orang dari weton tersebut sudah menjalin hubungan asmara mereka akan sangat cocok. Bahkan ketika sudah membangun rumah tangga, keluarga mereka akan sangat romantis, makmur, sejahtera, dan bahagia sampai maut memisahkan.

Rezeki

Beralih ke urusan rezeki dari Senin Pon bisa dikatakan sangat berkecukupan, karena selalu ada saja rezeki yang datang secara tiba-tiba. Hal tersebut membuat keluarganya dapat hidup dengan cukup baik, terlebih bagi laki-laki di dalam keluarga entah itu ayah maupun anak laki-laki. Namun jika weton dari sang ayah atau anak laki-laki tersebut melebihi neptu 11 maka rezeki tersebut tidak akan terasa.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar