Close

Rahasia Weton Senin Legi: Watak, Karir, Jodoh, dan Rezeki

Berdasarkan primbon jawa, orang yang lahir di hari senin legi memiliki Neptu 9. Angka pada neptu tersebut berasal dari Senin 4 dan juga Legi 5. Neptu 9 termasuk neptu yang cukup kecil.

Oleh karena itulah, weton atau hari kelahiran senin legi mempunyai jalan hidup dan watak seperti cinta, rezeki, dan karir yang unik karena weton lainnya jarang memilikinya.

Watak

Watak orang yang wetonnya senin legi pada umumnya adalah sosok manusia yang kuat sehingga ia selalu berpegang teguh pada keyakinan dan prinsip yang dianutnya. Selain itu, pribadi manusia yang lahir saat hari senin legi lebih cenderung tidak mudah mempercayai setiap perkataan yang dikatakan oleh orang lain terutama apabila terdapat beberapa hal yang tidak sinron dengan pikirannya.

Ketika sedang berdebat maupun bertukar ide maupun pikiran secara sehat dan terbuka di suatu kelompok, karakter atau watak seseorang dengan weton ini akan terlihat mencolok. Hal ini dikarenakan ia tidak pernah mau mengalah, terlalu kolot, bahkan selalu ingin terlihat menang sendiri dan tidak memikirkan bagaimana yang dirasakan oleh orang lain.

Karena wataknya itulah, ia kerap meremehkan orang lain. Sifat buruk yang lain adalah senang ikut campur dengan masalah orang lain dan juga mudah terhasut. Meski begitu, ada karakter positif dimana ia selalu menjunjung tinggi cinta damai, sopan santun, serta tidak mudah grusa-grusu atau gegabah ketika melakukan sesuatu. Sehingga ia bisa mengendalikan emosi dan perasaannya dengan baik.

Karir

Dalam hal pekerjaan atau karir, ia cocok bekerja dalam bidang yang ada kaitannya dengan sosial, perdagangan, dan kemasyarakatan. Adapun pekerjaan atau karir yang cocok bagi orang yang lahir di hari senin legi ini adalah pedagang, PNS, pengusaha, dan juga karyawan. Sisi positif seseorang dengan weton tersebut adalah bisa multitasking melakukan tugas-tugas di satu waktu yang sama.

Talentanya begitu tinggi sehingga karirnya selalu cemerlang. Bahkan, keberuntungan yang dimilikinya bisa digunakan sebagai batu loncatan dalam meraih segala kesuksesan yang tergolong lebih tinggi daripada karir sebelumnya. Sebelum memasuki usia 30 tahun, ia harus sudah hidup berkecukupan atau sudah mapan agar tidak mengalami kesulitan di masa-masa yang akan datang.

Cinta dan Jodoh

Dalam hal percintaan, ia cocok bersanding dengan orang yang mempunyai neptu weton 10 maupun 15. Adapun weton yang cocok dengannya adalah orang dengan weton jumat wage, selasa pon, rabu kliwon, minggu legi, atau kamis pon. Jika ia telah menemukan jodohnya yang memiliki salah satu weton tersebut, maka rumah tangganya nanti akan bahagia, tentram, dan langgeng sampai akhir hayat.

Akan tetapi, jika ia bersanding dengan orang yang wetonnya tidak sesuai dengan beberapa weton di atas, rumah tangga bisa langgeng namun tergantung dengan yang melakoni rumah tangga tersebut. Bisa saja malah lebih baik dan bisa jadi lebih buruk. Bagi orang jawa yang masih percaya dengan weton, biasanya dalam hal percintaan akan sulit mendapatkan restu dari orang tua.

Rezeki

Perihal keberuntungan atau rezeki, orang yang lahir dengan neptu weton 9 sebaiknya segera hidup berkecukupan dan sudah mapan ketika usianya belum menginjak 30 tahun. Hal ini dikarenakan di atas usia 30 tahun orang yang memiliki weton ini bisa saja mengalami kemerosotan aspek ekonomi dalam waktu yang terbilang cukup lama. Ia bisa membantu membuat perekonomian keluarganya lebih baik.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar