Rahasia Weton Senin Wage: Watak, Karir, Jodoh, dan Rezeki

Kitab Primbon Jawa Kuno merupakan salah satu buku yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jawa. Pasalnya di dalam kitab tersebut bertuliskan sejumlah hal mengenai weton yang bisa digunakan untuk meramal watak, cinta, karir, dan rezeki seseorang.

Jumlah weton juga ada banyak, namun kali ini kita hanya membahas weton Senin Wage. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut ini.

Watak

Senin Wage merupakan weton dengan neptu yang tergolong kecil yaitu 4 senin dan 4 wage yang jika digabungkan menjadi neptu 8. Menurut Kitab Primbon Jawa Kuno orang-orang yang lahir di weton tersebut memiliki watak Lakuning Geni atau sangat berapi-api.

Maksud berapi-api disini adalah sangat bersemangat dalam segala hal bahkan bisa dikatakan hiperaktif. Orang tersebut juga dikenal sebagai pribadi yang sangat ambisius, angkuh, tinggi hati, dan kejam. Semua watak tersebut bahkan sudah mendarah daging dan akan menjadi lebih buruk lagi jika mereka tidak mendapatkan perhatian yang baik dari keluarga maupun sekolah.

Oleh karena itu bagi orang tua yang memiliki anak dengan weton Senin Wage harap anak tersebut tetap diperlakukan dengan baik dan tulus. Karena jika sampai watak buruk mereka keluar maka bisa-bisa masa depan si anak juga akan suram karena dia akan sangat susah mencari teman dan lebih suka menyendiri.

Selain watak buruk tersebut orang-orang yang lahir di Senin Wage juga memiliki sejumlah sifat baik yaitu sangat hemat, suka menolong tanpa pandang bulu, penurut, dan setia. Maka dari itu jika watak buruknya selalu ditekan maka pribadi positif dari weton ini akan muncul dengan sendirinya.

Karir

Untuk urusan karir bagi weton yang satu ini bisa dibilang cukup merepotkan atau bahkan bisa dikatakan susah menemukan pekerjaan yang pas. Hal tersebut dikarenakan Senin Wage umumnya memiliki karakter yang sangat sensitif dan mudah tersinggung, oleh karena itu perjalanan karirnya akan penuh dengan cobaan yang cukup berat.

Walaupun begitu jika orang tersebut sudah mendapatkan pekerjaan yang tepat maka dia akan bekerja dengan sungguh-sungguh. Sejumlah pekerjaan yang cocok bagi weton dengan jumlah neptu sebanyak 8 ini adalah buruh, karyawan, dan pekerja lepas.

Jodoh dan Cinta

Beralih ke urusan asmara dari Senin Wage dimana mereka sangat cocok jika bersanding dengan orang yang lahir dengan jumlah neptu 16 atau 11. Beberapa contoh weton dengan jumlah neptu tersebut adalah Kamis Kliwon, Senin Pon, Sabtu Pon, Selasa Kliwon, Jumat Legi, dan Rabu Wage.

Meskipun begitu bukan berarti selain weton tersebut akan mendatangkan kesengsaraan bagi Senin Wage, namun orang-orang yang lahir dengan weton tersebut akan lebih cocok dengan weton-weton yang sudah disebutkan diatas. Hal ini karena watak dan karakter keduanya akan saling melengkapi terlebih dalam urusan rumah tangga.

Sayangnya meskipun mendapatkan jodoh dengan neptu yang tepat, orang-orang yang memiliki tanggal lahir dengan total neptu 8 tersebut akan tetap menghadapi sejumlah permasalahan yang dapat merusak hubungan asmara mereka. Tinggal bagaimana mereka lalui permasalahan tersebut bersama pasangan agar hubungan yang didasarkan oleh cinta tersebut tetap langgeng selamanya.

Rezeki

Untuk urusan rezeki bagi Senin Wage bisa dikatakan cukup sulit. Akan tetapi hal ini tidak berpengaruh bagi mereka yang sudah meraih kesuksesan saat masih muda karena kesuksesan tersebut akan terus berlangsung sampai mereka tua nanti.

Oleh karena itu jika anda sudah meraih sukses saat usia muda harap selalu berhati-hati terhadap rezeki yang sudah diperoleh tersebut. Kemudian bagi anda yang belum meraih sukses di usia muda cobalah untuk melakukan sesuatu yang berbeda atau keluar dari zona nyaman anda.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar