Rahasia Weton Selasa Kliwon: Watak, Karir, Jodoh, dan Rezeki

Di dalam primbon jawa, weton Selasa Kliwon memang diketahui mempunyai neptu cukup besar, yaitu 11. Dengan memiliki neptu yang besar tersebut maka wajar saja jika weton ini mempunyai jalan hidup, watak, rejeki, cinta serta karir yang terbilang unik dan jarang sekali dimiliki oleh weton lain. Berikut akan diberikan penjelasan secara lebih lengkap mengenai weton tersebut.

Watak

Merunut kitab primbon jawa kuno, weton Selasa Kliwon tersebut memang mempunyai watak yang cukup berbeda dan unik seperti layaknya aras tuding. Yang mana hal tersebut berarti sering memperoleh kesempatan maupun keberuntungan lebih awal untuk segala hal.

Weton Selasa Kliwon tersebut juga mempunyai watak yang cenderung mudah sekali marah dan gampang tersulut emosinya. Namun perlu diketahui, bahwa weton ini cukup pandai berbicara, ambisius dan juga setia.

Alasan mengapa mereka yang lahir pada Selasa Kliwon memiliki kemampuan dalam bicara yaitu karena berada dalam bawah naungan Pancasuda Sumur Sinamba. Oleh karena itu, tidak heran jika weton yang satu ini menjadi tempat orang-orang bertanya mengenai masalah pengetahuan dan ilmu.

Namun, di sisi lain weton ini juga dikenal kurang sabar, ceroboh dan urakan. Tidak hanya itu saja, mereka yang lahir pada hari tersebut juga dirasa susah dinasehati, keras hati, sulit diatur dan kurang pandai dalam membalas budi orang lain.

Ketika seseorang membuat mereka yang lahir pada tahun tersebut marah, maka marah tersebut akan bertahan lama karena memang diketahui mereka cenderung memiliki rasa dendam.

Karir

Untuk masalah karir sendiri, weton tersebut memiliki kemampuan komunikasi dan juga wawasan yang cukup luas. Hal itu tentunya menjadi modal utama bagi weton guna memperoleh rezeki dengan cara mereka menjadi seorang pedagang. Di dalam karir sendiri, weton tersebut sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai seorang pemimpin.

Jumlah neptu yang cukup besar dari weton ini membuat mereka mempunyai rezeki yang cukup kecil. Sekalipun begitu weton Selasa Kliwon akan memperoleh rezeki lumintu angka weton dari kakak ataupun ayah, jika mereka lebih kecil dari jumlah neptu 11.

Jodoh dan Cinta

Untuk masalah percintaan sendiri, weton Selasa Kliwon tersebut memang sangatlah sesuai dan cocok jika disandingkan dengan mereka yang memiliki neptu weton 13, 8 dan neptu 18. Hal itu dikarenakan ketika neptu tersebut telah ditangani oleh nenek moyang Jawa dan termasuk jodoh terbaik yang mampu untuk mendatangkan kebahagiaan dan juga kemakmuran bagi weton Selasa Kliwon.

Rezeki

Untuk permasalahan rezeki, mereka yang lahir pada weton Selasa Kliwon memang cenderung kalah jika dibandingkan dengan weton lain. Hal itu dikarenakan Selasa Kliwon diramalkan memiliki rezeki yang kecil. Namun weton tersebut mampu untuk menjalani hidup yang terbilang sederhana dan prihatin. Oleh karena kemampuan mereka itu, akhirnya weton tersebut bisa bergelimang rezeki.

Menurut primbon Jawa, weton ini memang memegang sebuah rahasia yang begitu mencengangkan. Saat weton Selasa Kliwon tersebut meninggal atau wafat, maka mereka akan dijaga orang selama 40 malam.

Hal itu disebabkan kuburan atau makam mereka yang memiliki weton tersebut kerap kali menjadi incaran para penganut ilmu hitam yang ingin memperoleh tali pocongnya. Terkadang para pencuri tersebut juga tak segan memotong bagian tubuh, seperti contohnya jari tangan dari si mayit.

Proses pengambilan anggota tubuh tersebut juga terbilang cukup mengerikan, yaitu para pencuri akan langsung menggigit jari tangan dari si mayit hingga akhirnya terputus.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Weton atau konten menarik lain di Budaya Jawa:

Tinggalkan komentar